• Posted by : Unknown September 03, 2014

    Yo Minna... Ane akan share lagi nich soal Aegisub. kali ini ane akan share cara membuat subtitle berjalan menggunakan aegisub. Cara ini banyak kita jumpai di anime-anime yang biasa kita download di fansub, kadang-kadang subtitel berjalan itu muncul saat dipertengahan film anime... Biasanya sih bertulisan "Dilarang menjualbelikan atau mere-upload ulang video anime ini, download anime lainnya di bla...bla... bla...".

    Yosh... Langsung aja ke topik yang sesungguhnya.

    Pertama agan harus download Aegisubnya [DISINI], kalau kagak punya Aegisub kan bisa repot. Hehe

    Setelah agan download dan install buka Aegisubnya lalu ketiklah subtitle yang ingin agan gerakkan nantinya. pastikan sub itu berada diatas ya... Karena kebanyakan begitu. :P


    Setelah selesai di ketik, klik icon yang ane udah tandai digambar di bawah ini.







    Lalu klik icon lagi yang ane tandai digambar di bawah ini.







    Otomatis akan muncul script tag aegisub di kolom subtitle agan. Terus editlah sesuai selera.






    Note :
    Merah = Titik dimana subtitle itu mulai bergerak
    Kuning = Titik dimana subtitle itu berhenti
    Hijau = Kecepatan subtitle itu bergerak, semakin besar maka semakin lambat...
    Orange = Waktu kapan subtitle itu mulai bergerak.

    Inilah hasilnya... :)




    Sekian dari saya... Semoga bermanfaat.


    credit to kadry-smk-tomni.blogspot.com and hirosubs for the tips

    { 3 komentar... read them below or Comment }

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    5SHARED-7 BLOG PARA PC-ER Powered by Blogger - Designed by Victoriano Jonathan Lendeng